Minggu, 23 Januari 2011

SUBHANALLAH…….ALLAHU AKBAR

Sudah beberapa hari ini aku lihat di kolam ikan ada pemandangan tak biasa, bagaimana bisa ku bilang seperti itu? Karena tanaman gantung milik alm. Ibu ku yang telah di paku dan di ikat dengan kawat yang selama beberapa tahun tetap kokoh terpajang di hiasan kolam kini terlepas dan jatuh kedalam kolam dan tak ada satu pun dari kami sang penghuni di rumah berinisiatif untuk mengembalikan tanaman tersebut kepada tempat nya semula setidaknya memindahkannya dan meletakkannya pada tempat yang tepat, tanaman tersebut sepertinya sejenis tanaman paku2an. Semua anggota rumah walau pun sering hilir mudik melewati kolam tersebut tapi tetap saja cuek tak tergerak hati untuk memindahkan tanaman tersebut dan anehnya lagi tak ada perasaan terganggu atas “kehadiran” yang tak biasa dari tanaman tersebut.

Hingga pada hari ini aku melihat sesuatu dan akhirnya dapat ku mengerti mengapa tanaman tersebut bisa jatuh ke dalam kolam, (aku melihat banyak nya penghuni baru yang sangat halus2, banyak dan bergerombol di atas permukaan air tepat di atas tanaman tersebut).

Ternyata ada penghuni kolam yang hendak bertelur tetapi bingung untuk meletakkan telur2nya secara aman agar tak dimangsa oleh penghuni yang lainnya seperti ikan2 yang besar dan 2 anak kura2 ku, karena kolam tersebut di rancang secara asal saja tanpa di pikirkan oleh sang perancang tentang perkembangbiakan penghuninya.

Dengan jatuhnya tanaman tersebut sang induk ikan merasa itulah saat yang tepat baginya untuk meletakkan benih2nya agar bisa menetas dengan aman.

Pemandangan ini langsung menyadarkan diri ku bahwa memang tak ada suatu apapun yang tak di ketahui Allah, bahkan daun yang jatuh pun itu karena atas ijinNya, dan sampailah aku pada kesimpulan memang segala makhluk di bumi ini sudah memiliki ketentuan2 sendiri dari Nya, bahkan ikan yang tak berakal pun memiliki jalan dan rejeki untuk bisa meneruskan keturunannya dengan aman, lantas mengapakah kita masih saja mencari rejeki hingga menghalalkan yang haram? Kita masih saja menganggu kebahagiaan rumah tangga orang lain lain dengan mengganggu suami atau istri orang lain? Dan melakukan berbagai hal kotor lainnya. Alhamdulillah dengan pemandangan yang seperti ini, pengalaman ku bertambah lagi dan Subhanallah….Allahu Akbar.


banda aceh 1 juni 07

0 komentar:

 
template by suckmylolly.com