Kamis, 24 Februari 2011

Girl talk


Hari ini, aku di undang teman ku untuk menghadiri peringatan 10 hari meninggalnya kembarannya, aku memutuskan untuk pergi kesana dengan 2 orang teman ku, 1 pria n 1 wanita, sesampainya kami disana, kami berpisah dengan teman ku yang pria, aku n teman ku yang wanita pun segera bergabung dengan bbrp teman yang lain, tentu nya sama2 perempuan, pembicaran mengalir perlahan….hingga pada akhirnya ada yang menyenggol nama salah satu teman wanita kami, aku yang jengah dengan sepak terjang si teman (yang di bicara kan) di FB mulai membuka suara “ah si anu itu…..memang dia eksis 24 jam di dunia maya, sampai2 keburukan rumah tangga nya pun di bahas di sana, memarahi suami pun di fb, ngamuk2 dengan suami pun di fb….” Blm habis aku berkeluh kesah teman2 ku yang lain memotong “eh dah ndak ada lagi, dia kan udah cerai” spontan mata dan bibir ku langsung membulat……diiringi gelak tawa teman2 yang melihat reaksi spontan ku….perlahan tapi pasti perhatian ku teralihkan…..ini topic yang sangat menarik bukan krn musibah yang di alami nya tapi latar belakang yang memicu terjadinya hal seperti itu, maklumlah aku masih lajang hingga hal2 yang negative lebih menarik perhatian ku ketimbang hal2 yang positif dari yang namanya pernikahan…..

Akhirnya cerita tsb di beberkan secara garis besar, teman ku ini sebut saja minie bercerai dengan suaminya hanya di picu krn uang belanja saja (simple sekali bukan), lalu teman ku yang lain menimpali, “kurang uang belanja? Oh maksudnya kurang banyak ya?” dan di benarkan oleh teman2 yang lain sambil menambah “ah macam ndak tau sifat si minie aja” di sambut dengan sahutan “oh iya ya” dari yang lainnya….kepalaku serasa penuh dengan kata2 juga pertanyaan tapi aku tak mau terlihat seperti wartawan majalah gossip sehingga aku mencoba menjadi pendengar saja….lalu mengalirlah cerita tersebut….minie dan sang suami di pertemukan melalui perjodohan…menurut cerita temanku ini :

· si minie ini memiliki reputasi yang sangat buruk sebagai seorang wanita juga boros, ini pun bukan hanya dari teman ku ini aku tau tapi para teman2 pria ku pun pernah bercerita ttg reputasi minie yang sudah terkenal di dunia dosa….mulai dari free sex hingga pernah OD (padahal minie ini teman ku satu smp hingga kuliah, tapi aku tak pernah mau tau urusan orang lain maka dari itu aku terkaget ketika tau bbrp fakta yang di ungkap oleh orang lain ttg minie)

· si suami memiliki karakter yang lurus dan alim, cerdas di bidang akademik yang di gelutinya, pokoknya di mata teman2 yang bersangkutan reputasinya sangat2 cemerlang n positif….

Temanku bercerita ketika itu dia sedang kongkow di salah satu warkop terkenal di daerah ku, begitu juga suami minie, tak sengaja teman ku ini melihat sosok suami minie n merasa kalau dia kenal dengan yang bersangkutan, secara reflek dia bilang “ eh itu kan suaminya si minie” kontan semua teman2 yang semeja dengan temanku ini bertanya apakah ia teman minie, temanku yang tak tahu kejadian mengiyakan pertanyaan tersebut, akhirnya dia hujani omelan dari teman2nya yang jg teman2 suami minie.

Teman2 dari suami minie menyesalkan pertemuan teman mereka (suami minie) dengan minie, mereka mengatakan kalo si teman ini seperti membeli kucing dalam karung, karena reputasi minie ini ternyata sudah di kenal orang sekota ku (kecuali aku) terutama dimata pria2 di kota ku. Ketika mrk di jodohkan, teman2 nya tak ada yang tau siapakah calon pengantin wanita nya, tapi ketika mrk di undang ke acara nikahannya…mata mereka semua terbelalak…..semua rasa campur aduk…..menyesalkan kejadian tsb….tapi apa boleh buat nasi sudah menjadi bubur….hingga pada akhirnya perkelahian2 muncul di dalam rumah tangga mereka…masih menurut teman ku ini, bbrp setelah kejadian kongkow tsb ia chatting dengan minie n menanyakan kebenaran hal tsb….ternyata perceraian itu benar ada nya, ketika mereka cerai (tahun lalu) mereka memiliki bayi berumur 4 bulan….sayang sekali minie malah mengatakan suami nya (sekarang mantan) sudah meninggal….temanku pun s4 bertanya knp bisa cerai, jawabnya krn si suami menggunakan mahar pernikahannya untuk kredit mobil, hanya krn itu, akhirnya mereka ribut besar, pada malam harinya teman ku di antar pulang kerumah orang tua nya, disusul dengan pakaiannya pada keesokkan hari nya, sesudah itu si suami tak pernah muncul lagi. Kini minie sudah menemukan pengganti suaminya, kata teman2 si pengganti tsb orang nya juga alim…ah entah la smoga ini untuk dunia n akhirat kelak. Pelajaran yang ku dapat hari ini, kebanyakan pria memilih calon pendamping hidupnya berdasarkan fisik yang aduhai, kebanyakan wanita memilih pria dari rupiah yang di milikinya…..sekarang bukan jamannya memandang hal dunia sebagai patokannya….rubahlah mind set anda dengan hal yang lebih bersifat akhirat….sehingga bisa meminilasir kemungkinan2 yang sepele untuk terjadi. akhir2 ini menikah menjadi gampang, bahkan banyak yang menikah di umur yang masih sangat muda, tapi saking gampang nya menikah, bercerai pun juga terasa gampang....banyak orang mempertanyakan kenapa hingga saat ini aku masih betah melajang.....tetapi aku selalu kembali bertanya mengapa mrk sangat susah dengan kelajangan diriku, di bandingkan aku yang masih lajang tentunya yang musti mrk pertanyakan mengapa para pelaku kawin cerai betah dengan kegiatan itu??????? biarkanlah aku yang menentukan urusan pernikahan ini......sudah cukup jengah aku melihat praktek kawin cerai para pasangan yang awalnya bak lem dan prangko lalu berakhir dengan saling maki dan hujat.....

0 komentar:

 
template by suckmylolly.com